Menkes Bersyukur Diberi Kesempatan Membantu Menyehatkan Bangsa Indonesia


Magelang, 10 November 2019

Di tengah kesibukan menjadi seorang Menteri Kesehatan RI, hari ini (10/11) dr. Terawan Agus Putranto didampingi istri Ester Dhaliana menghadiri Wisuda Purnawira Pati TNI AD di Lembah Tidar Akademi Militer Magelang, dimana diketahui sebelum menjabat sebagai Menkes, dr. Terawan telah memiliki jabatan sebagai Mayjen TNI AD.

“Saya bersama istri saya merasa terharu disatu sisi juga merasa sedih meninggalkan dinas kemiliteran namun disisi lain ada tugas yang mulia di depan. Diberikan amanah oleh Bapak Presiden untuk bisa menyehatkan bangsa,” kata Menkes Terawan.

Menkes Terawan merupakan anggota militer TNI AD yang tentunya telah terdidik dan juga memiliki rasa perjuangan yang tinggi dan pantang menyerah.

“Saya harus menjaga semua komitmen TNI AD, yang komitmennya adalah bekerja untuk rakyat, berasal dari rakyat dan semua diperuntukan untuk rakyat. Untuk itu hal tersebut menjadi komitmen saya menjadi Menteri Kesehatan dengan sepenuh hati dengan segala bekal yang telah diberikan selama dinas, dalam kepemimpinan, dalam menghadapi masalah, memutuskan setiap persoalan dan kami yakin hanya karena berkah dan ridho dari Tuhan kami dimampukan melaksanakan tugas sebagai Menteri Kesehatan,” terang Menkes Terawan.

Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November, Menkes Terawan memyampaikan terima kasih kepada pejuang kesehatan.

“Di hari Pahlawan ini, saya selaku Menteri Kesehatan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pahlawan, terutama kepada seluruh petugas kesehatan yang sudah mendedikasikan diri di seluruh perbatasan Indonesia di daerah terpencil, tertinggal yang nyaris sulit terjangkau, dan sudah berjuang demi melayani masyarakat untuk menyehatkan bangsa. Selamat Hari Pahlawan,” ujar Menkes.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemenkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email kontak@kemkes.go.id. (pru)

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat

drg. Widyawati, MKM

 

Sumber: http://sehatnegeriku.kemkes.go.id/

KEMENKES QUOTES

Latest Videos

Latest News

Program

Photo Flickr