CAMPAIGN IMUNISASI MR, KEMENKES RAIH PENGHARGAAN WOW BRAND FESTIVE DAY 2019


Jakarta, 15 Maret 2019

 

Kementerian Kesehatan RI meraih penghargaan silver Indonesia Branding Campaign of The Year 2019 kategori Public Relations pada ajang WOW Brand Festive Day 2019 yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc. Penghargaan diberikan atas kreativitas Kemenkes dalam mensosialisasikan kampanye Imunisasi Measles Rubela (MR) kepada masyarakat.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Widyawati, mengatakan, penghargaan tersebut menjadi salah satu bentuk kekompakan atas kerja keras dari Kemenkes maupun institusi lainnya.

“Dengan bantuan teman-teman yang ada di Biro Komunikasi dan unit-unit terkait, kita sudah meng-campaign MR dengan baik, dan kekompakan cukup terlihat antara Kemenkes dan institus-institusi lainnya,” ujarnya.

Widyawati menyatakan bahwa terdapat banyak tantangan yang dihadapi Kemenkes selama proses kampanye Imunisasi MR dilakukan. Saat ini kampanye Imunisasi MR hampir mencapai target sepenuhnya, maka dari itu usaha yang telah dilakukan Kemenkes patut diapresiasi.

“Dengan adanya isu halal haram, kemudian harus menemui MUI, kemudian bagaimana kita merayu orang untuk anaknya diimunisasi, satu tantangan besar, dan walaupun belum mencapai target tapi cukup diacungi jempol, tidak jauh dari target, untuk wilayah fase ke-II di luar Pulau Jawa,” jelasnya.

Selain Kemenkes, dalam kategori Public Relations penghargaan juga diberikan kepada Kementerian Keuangan dengan campaign Annnual Meetings World Bank Group 2018 dan Pertamina dengan campaign Satukan Energi Untuk Sulawesi Tengah.

Indonesia Branding Campaign of The Year merupakan bentuk apresiasi pada brand/institusi/ perusahaan yang memiliki strategi kampanye pemasaran yang tepat. Penilaian pemenang penghargaan dikaji dan ditentukan berdasarkan parameter kreativitas, angka engagement, channel kampanye, dan bagaimana cara mengolah isu.

Berdasarkan sasaran audience, Indonesia Branding Campaign of The Year 2019 dibagi menjadi 4 kategori, yaitu Above The Line Campaign, Below The Line Campaign, Digital Campaign, dan Public Relations Campaign. (NM)

KEMENKES QUOTES

Latest Videos

Latest News

Program

Photo Flickr