Bapelkes Cikarang Kembali Sosialisasikan Germas


Bekasi, 5 April 2018

Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Cikarang kembali sosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) setelah tahun kemarin dilakukan di Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang. Kali ini sosialisasi dilakukan di kantor kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Sosialisai itu dilaksanakan atas kerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan anggota Komisi IX DPR RI. Krisna Mukti sebagai anggota baru DPR RI Komisi IX itu hadir dan menyambut baik sosialisasi tersebut.

“Ini gerakan yang sangat luar biasa karena saah satunya untuk menyehatkan masyarakat lebih baik kita mencegah adanya penyakit dalam tubuh kita daripada mengobati,” kata Krisna saat memberikan arahan pada sosialisasi Germas di Bekasi, Kamis (5/4).

Program Indonesia sehat menjadi program utama pemerintah. Salah satu gerakan untuk mendukung Indonesia sehat, dengan mebuat Germas.

Sebelum kegiatan mulai dilakukan pemeriksaan kesehatan . Harapanya dapat mendorong masyarakat agar rutin aktivitas fiski, makan buah dan satur, dan cek kesehatan , sehinnga derajat kesehatan masyarakat bisa meningkat dan beban biaya kese berkurang.

“Kesehatan itu, tambah Krisna, tidak bisa datang dengan sendirinya. Jadi semuanya harus diupyakan. Germas insya Aloh bikin kita sehat semuanya,” kata Krisna

Keberadaan Germas bertujuan agar masyarakat mau mengkonsumsi makanan sehat, dan menghindari makanan yang mengakibatkan masalah kesehatan.

Di samping itu, para ibu diimbau datang ke fasilitas pelayanan kesehatan baik Puskesmas atau rumah sakit, untuk mengecek kesehatan anak sejak dini.

“Maka penting datang ke Fasyankes untuk mengukur dan menimbang bayi-bayi, serta memberikan pemaham langsung kepada orang tuanya,” ucap Krisna.


KEMENKES QUOTES

Latest Videos

Latest News

Program

Photo Flickr