TOP IT & TELCO 2018, Kemenkes Raih Tiga Penghargaan


Jakarta - Kementerian Kesehatan RI kembali mencatat prestasi dengan meraih tiga penghargaan sekaligus pada ajang TOP IT dan TOP TELCO AWARD 2018 dari majalah It Works, Kamis (6/11) di Hotel Sultan, Jakarta.

Penghargaan diraih Kemenkes pada kategori Top IT Implementasi On Ministry 2018 dan Top Digital Transformation Readiness 2018. Penghargaan juga diberikan kepada Menteri Kesehatan Prof Dr. Nila Djuwita F. Moeloek sebagai Top Leader On IT Leadership 2018.

Pada kesemptan ini, Dr. drh. Didik Budijanto, M.Kes selaku Kepala Pusat Data dan Informasi (PUSDATIN) hadir untuk menerima ketiga penghargaan tersebut mewakili Menkes Nila. Ia berharap dengan penghargaan yang berhasil diraih ini dapat memicu seluruh jajaran Kemenkes dalam memanfaatkan teknologi informasi.

“Harap kami justru dengan adanya award ini menjadi pemicu dan pemacu seluruh jajaran Kemenkes agar bisa betul-betul memanfaatkan IT bukan hanya sebagai daya dorong, tetapi justru sebagai culture untuk pelayanan kesehatan memasyarakatkan Indonesia”, kata Didik.

Selain memanfaatkan IT, Kemenkes RI juga melakukan penguatan Agent of Change (AoC) sebagai upaya untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu mengantisipasi segala perubahan yang terjadi di era digital ini dalam menyongsong revolusi industri 4.0. Sebab digitalisasi bukan sekadar persoalan teknologi, melainkan menyangkut persoalan SDM dalam merubah mindset dan budaya.

Diketahui, ajang TOP IT dan TOP TELCO AWARD 2018 ini merupakan event tahunan yang diadakan oleh majalah It Works sebagai momentum penting dalam pembangunan nasional agar bisa membangun pemerintahan yang hebat, khususnya di era digital saat ini. (NM)

KEMENKES QUOTES

Latest Videos

Latest News

Program

Photo Flickr