HAKORDIA 2018, KEMENKES RAIH PENGHARGAAN


Jakarta - Kementerian Kesehatan kembali meraih penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam acara Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) 2018.

Penghargaan tersebut diraih Kemenkes sebagai Kementerian dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik Tahun 2018 dan atas komitmennya berkontribusi di Jaga Kesehatan 2018 dalam Platform Pencegahan Korupsi JAGA.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkes, drg. Oscar Primadi, MPH, mewakili Menteri Kesehatan datang menghadiri sekaligus menerima penghargaan tersebut di acara penutupan HAKORDIA 2018 pada Rabu (5/12/2018) di Hotel Bidakara, Jakarta.

Oscar mengatakan pencapaian yang diraih Kemenkes ini merupakan suatu hal positif yang dilakukan bersama dalam membangun ketransparanan dan sistem kepemerintahan Indonesia yang bersih.

HAKORDIA merupakan acara yang diadakan secara rutin tiap tahun oleh KPK dengan tema ‘’Menuju Indonesia Bebas Dari Korupsi’’. Tema ini diangkat dengan tujuan untuk bersama-sama meningkatkan peran serta masyarakat dalam upaya pemberantasan korupsi. Kegiatan ini sekaligus bertujuan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada para publik terkait dengan kinerja KPK bersama-sama masyarakat dan juga mitra strategis di dalam mendorong gerakan anti korupsi.

Dengan upaya pencegahan korupsi yang telah dilakukan, Oscar berharap Kemenkes mampu mewujudkan good governance dan pemerintahan yang bersih.

“Saya berharap memang berangkat dari Kementerian Kesehatan kita bisa lakukan itu dan kemungkinan ke depan kita mesti dapat lagi yang kategori-kategori lainnya”, tambah Oscar.

Ia juga berharap kepada semua aparat dan para pejabat di lingkungan kementerian dapat melakukan kesadaran untuk secara rutin melaporkan harta kekayaannya. (NM)

KEMENKES QUOTES

Latest Videos

Latest News

Program

Photo Flickr