Kemenkes RI Gelar Ekspo Disertasi 2018


Jakarta - Kementerian Kesehatan RI kembali menggelar Ekspo Disertasi yang ketiga dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54. Diikuti oleh doktor lulusan tahun 2017-2018 di seluruh unit kerja Kemenkes RI, Ekspo Disertasi ini diadakan untuk menunjukkan keberhasilan pengembangan SDM kesehatan sekaligus ajang diseminasi hasil disertasi para doktor dengan stakeholder, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Dengan terselenggaranya Ekspo Disertasi ini diharapkan dapat menjadi suatu pemegang kebijakan yang dapat dilakukan di masyarakat. Maka dari itu, hasil disertasi para doktor patut dipamerkan dan menjadi kebanggaan bagi Kemenkes RI

“Saya ucapkan selamat dan ini sangat membanggakan bagi kami di Kementerian Kesehatan untuk pengembangan pegawai karena ini merupakan akan menjadikan suatu pemegang kebijakan. Saya harap penelitian ini tidak berhenti begitu saja, tetapi harus menjadi sesuatu yang dilakukan di masyarakat melalui suatu kebijakan karena itu kita harus membumikan hasil disertas”, kata Menkes Nila.

Selain itu, gelar penghormatan ini juga menjadi suatu kebijakan yang dapat dimanfaatkan untuk lebih mempertahankan bangsa Indonesia dari penyakit yang pada akhirnya akan merugikan kondisi sosio-ekonomi Indonesia.

Masyarakat diminta untuk loyal terhadap pembangunan kesehatan bangsa kita sendiri. Terlebih Indonesia terletak di kawasan Geografis yang begitu luas dan heterogen.  Menkes Nila Moeleoek mengatakan bahwa SDM menjadi salah satu poin penting yang harus diselesaikan. Menkes berpesan kepada PPSDM untuk membuat terobosan baru sehingga dapat mendistribusikan SDM dengan baik.

Dengan ini, Menkes mengharapkan kepada para dokter dapat berperan aktif dalam pembangunan kesehatan di bidang dan tempat tugasnya masing-masing. (NM)

KEMENKES QUOTES

Latest Videos

Latest News

Program

Photo Flickr