Kenalkan Produk Dalam Negeri, Kemenkes RI Gelar Pameran Kesehatan


Jakarta - Hari ini, Menteri Kesehatan, Ibu Nila Moeloek resmi membuka Pameran Pembangunan Kesehatan dan Produk Kesehatan Dalam Negeri yang akan berlangsung pada 8 sampai 10 November 2018 di Ice BSD, Kota Tangerang.

Pameran ini merupakan salah satu agenda dari HKN ke-54 yang diselenggarakan oleh Kemenkes RI. Dalam sambutannya Ibu Nila mengatakan, “Dengan kegiatan ini kami (Kemenkes RI) ingin menyampaikan informasi, edukasi, promosi kesehatan kepada masyarakat melalui sosialisasi program dan kebijakan kementerian kesehatan secara langsung”.

Selain itu, di dalamnya juga terdapat penampilan kegiatan dan keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan yang telah dilakukan oleh dinas kesehatan provinsi, kabupaten maupun kota.

Tema yang diangkat adalah “Menuju Indonesia Sehat dengan Produk Dalam Negeri”. Pada pameran ini akan ditampilkan produk farmasi, alat kesehatan yang diproduksi di dalam negeri serta hasil inovasi riset di bidang farmasi dan alat kesehatan. Sebagai upaya menuju kemandirian bangsa, Kemenkes RI juga akan menampilkan kemampuan industri dalam negeri untuk memproduksi obat tradisional, kosmetika, Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT) dan makanan-minuman.

Menkes RI berharap pameran ini akan diadakan secara berkelanjutan setiap tahunnya dan diperluas cakupannya. Sementara itu, untuk pengguna alat kesehatan dan obat kesehatan diharapkan untuk dapat menggunakan produk kesehatan dalam negeri sebagai upaya menunjukkan kemandirian bangsa serta memperkuat Negara Indonesia. (NM)

KEMENKES QUOTES

Latest Videos

Latest News

Program

Photo Flickr