6 Pejabat Kemenkes Dilantik, Ini Pesan Menkes


Jakarta - Menteri Kesehatan RI Letjen (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K) RI melantik 6 pejabat untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau setara Eselon 2 di Lingkungan Kementerian Kesehatan. Ia berpesan kepada para pejabat tersebut agar berkontribusi sebagai pemersatu bangsa.

“Pimpinan Tinggi Pratama punya peran penting dan strategis yang mengoperasionalkan kebijakan di Kemenkes. Saya tekankan saudara-saudara (pejabat yang dilantik) untuk berkontribusi sebagai perekat pemersatu bangsa,” kata Menkes Terawan, Kamis (9/1) di Gedung Kemenkes, Jakarta.

Di Indonesia terdapat bermacam suku bangsa, agama, dan bahasa. Menkes Terawan mengatakan pemerintah berperan penting dalam hal menyatukan berbagai keberagaman tersebut.

Keberagaman tersebut tidak hanya di skala nasional, tetapi di lingkungan tempat bekerja pasti terdapat staf dari berbagai latar belakang. Menghindari terjadinya konflik antar staf menjadi salah satu tanggung jawab pimpinan di masing-masing unit kerja.

“Keberagaman itu harus menjadi sesuatu yang indah, bukan menjadi konflik antar sesama. Saya meminta kepada pejabat dan seluruh pegawai Kemenkes untuk menjaga keberagaman tersebut,” katanya.

Keenam pejabat tersebut antara lain :
1. dr. Celestinus Eigya Munthe, Sp.KJ, M.Kes sebagai Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat dr. Johannes Leimena Ambon
2. dr. Yan Aslian Noor, M.P.H sebagai Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang Rumah Sakit Umum Pusat dr. Johannes Leimena Ambon
3. Ester Manapa Samparaya, S.K.M., M.Kes sebagai Direktur Keuangan dan Umum Rumah Sakit Umum Pusat dr. Johannes Leimena Ambon
4. dr. Rita Rogayah, Sp.P. (K), M.A.R.S sebagai Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan Jakarta
5. dr. Mohammad Syahril, Sp.P., M.P.H sebagai Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. dr. Sulianti Saroso Jakarta
6. Naning Nugrahini, S.K.M., M.K.M sebagai Kepala Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Jakarta

Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, tambah Menkes Terawan, adalah agen perubahan untuk para staf atau instansi yang dipimpinnya, sehingga harus mampu menjadikan diri sebagai suri tauladan.

“Saya percaya amanah yang diemban akan menjadi kekuatan buat saudara semua yang menduduki jabatan ini untuk bisa melaksanakan apa yang diamanatkan, dan saya yakin saudara bisa jadi keteladanan buat organisasi yang anda pimpin,” ucap Menkes Terawan.

 

Sumber: http://sehatnegeriku.kemkes.go.id/

KEMENKES QUOTES

Latest Videos

Latest News

Program

Photo Flickr